Posts

Showing posts from April, 2013

Balada Ponsel

Image
*lagi kerajingan kata 'balada'
Hari ini adalah hari bersejarah dalam kehidupan per-ponsel-an saya. Dari dulu saya punya handphone memang jarang berakhir bahagia atau mengharukan. Biasanya berakhir tolol nan menyedihkan.
Mari flashback ke zaman kelas dua SMP, pertama kali saya dibelikan handphone oleh orangtua saya. Adik-adik, zaman akak sekolah dulu, punya handphone gak semudah sekarang ye. Dulu akak minta handphone caranya begini:
“Yah, kalau rapot bulanan yang bulan ini ranking 1, beliin handphone boleh ya?”.
“Emang Adek mau handphone buat apa?”
“Hmm...biar enak bisa nelepon-nelpon sama sms.”
(gak dijawab)
Tibalah saatnya pembagian rapor bulanan. Yeay! Singkat cerita, handphone Nokia 2100 berwarna biru pun di tangan. Itu dulu lagi ngetop, soalnya handphonenya cantik dan lampunya sangat terang. Handphone senter, lewaaaat!! Akhir hayat handphone itu saya tak ingat tapi yang jelas ada cacat di layarnya. Bukan tergores, tapi terkelupas. Entah saya apakan benda itu.
Tiba-tiba han…

Balada Kappa

Tiba-tiba malam ini saya teringat Kappa, kucing abang saya yang sekarang tidak diketahui keberadaanya. Sudah lama saya ingin mengabadikan Kappa dalam sebuah cerita tapi gak sempat (baca: malas). Nah, karena lagi ada mood buat menulis, jadi apa salahnya  bercerita tentang seekor kucing yang lumayan signifikan dalam kehidupan ailurophobia saya.
I think the world knows that I hate cats so much. Ya gak sedunia juga sih, Ndok. Emang kau siapa? Ya, pokoknya gitu lah, keluarga serta teman-teman sudah tahu betul kalau saya tidak suka sama binatang karnivora satu itu. Sudah beberapa kali juga saya posting dalam blog. Kalau mau tau sejarahnya, bisa dibaca di posting blog saya beberapa tahun lalu.
Dalam kebencian saya pada kucing...pada suatu hari...saya lupa tepatnya tahun berapa. Yang jelas saya masih kuliah waktu itu. Eh, sekarang juga masih kuliah ya. Oke, waktu itu saya masih usia belasan, mungkin 18 atau 19 tahun.
Nah pada hari itu saya sedang pulang kampung dan mendapati abang saya seda…

Narsisisme kah?

Aku adalah makhluk paling rumit yang pernah kutemui Aku adalah manusia paling sadis yang pernah kutelusuri Aku adalah hewan mamalia paling busuk yang pernah kupelajari Aku adalah orang paling bengal yang pernah dikagumi Tapi aku adalah dia yang paling kutaati.