Posts

Showing posts from 2013

End of The Year's Brief Note

Time doesn't fly. It just moves like it should. I guess. 
So this is the last day of year 2013. This is the year when some of my plans are ruined. The year when I spent most of it by being alone and having conversation only with my self. And I think this is the year when I cry so often. 
I can't say that I'm ready for the new year but the thing is, I've learned so much about me and I'm in the process of dealing with it. I guess I've been learned but maybe now is the time when I fully aware about it. 
Happiness on me and people around is what I hope for the year ahead.
Happy New Year!

P.S : Mood booster is I have completed this reading challenge. I hope I can read (and write) more next year. 

Happy Father's Day, Ayah!

Image
Hari ini adalah hari minggu ketiga di bulan Juni, yang dijadikan Father’s Day di beberapa negara di dunia, termasuk Malaysia. Saya selalu ngakak sekaligus iba setiap Ayah saya mengeluh di Hari Ibu, “Di Indonesia enggak ada Hari Ayah, adanya Hari Ibu terus. Enggak adil.” Hahahaha.
Karena saya lagi di Malaysia, tapi Ayah saya lagi di Indonesia ya enggak apa-apalah ya. Saya bikin tulisan tentang Ayah dalam rangka Father’s Day. Not that I’m celebrating it, just to remember what my Ayah means to me.
Dari dulu saya sering dibilang Daddy’s little girl. Selain karena wajah saya yang mirip minta ampun sama Ayah, saya selalu ngekor kemana pun Ayah saya pergi. Bukan apa-apa, kalau pergi sama Mama saya diragukan sebagai anak kandung, karena Mama saya berkulit putih sedangkan saya kebalikannya. Menyampah betul kalau ingat masa lalu yang kelam! -_-“
Kini karena saya sudah bukan anak kecil lagi (jiyaaah sok dewasa), saya juga masih merasa sebagai anak kecil si Ayah. Kalau saya pulang pasti saya pergi…

K-Indie 101

Image
Halaah gaya betul judulnya. Sok mantap. Padahal baru dua tahun belakangan berenang dalam lautan musik underrated Korea. *tampar-tampar diri* 

Nah karena penggunaan istilah indie sekarang sudah banyak intepretasinya, jadi anggap sajalah maksud saya indie di sini adalah band-band Korea yang tidak terlalu terdengar namanya di industri musik negara itu. Oke?! Iyain ajalah....:P 

Kalau bicara soal musik Korea, mungkin rata-rata orang akan langsung teringat pada Super Junior, Girls' Generation, f(x), Big Bang, Shinee dan segala boyband serta girlband dari negara itu.

Saya yang baru sekitar dua tahun ini terombang-ambing dalam gelombang Korea, sebenarnya tidak terlalu mengikuti perkembangan ataupun mengidolakan boyband dan girlband tersebut. Alasannya karena saya kesusahan untuk mengingat nama dan wajah para personelnya. Selain itu, menonton cewek-cewek menari bukan termasuk kegiatan favorit saya. Kalau cowok-cowok boleh juga sih kadang-kadang. *_*

Sampai sekarang boyband yang saya suka cuma…

#K-Songs Current Obsession

Image
I haven't wrote any post for like...a month?! Of course I got a bunch of songs on my Hanguk playlist. Here are some of the songs that currently stuck in this mind....
K.Will feat. Dynamic Duo - Hey You

I first heard K.Will somewhere in a soundtrack, which I forgot, and recently addicted to his Love Blossom. But one day, my roommate was curious about K.Will and randomly downloaded some of his songs. And there, I heard this Hey You. Very catchy song. Some part of the music reminded me of the song titled Heaven by Indonesian jazzy-funk band, Maliq n D'Essentials. 

Peppertones - Bikini

Yes, another Peppertones' song. I'm in love with this light, quicky, captivating song. Oh, officially being a fan of this duo!

J.Rabbit - Talking About Love

I think I can't get enough with sweet and mellow song. I got this song from Flower Boy Next Door drama soundtrack.


Kim Gun Mo - 빨간 우산 (red umbrella)

Let's go back to 90s. I discovered this song from compilation album, Playlist #1 Sp…

Happy (another) Mother's Day to Mama!

Image
Sebenarnya sudah pernah menulis selamat hari ibu buat Mama, tapi karena di Malaysia (dan beberapa negara lain di dunia) lagi hari ibu, boleh lah menulis tentang Mama lagi. Btw, hari Ibu banyak ya, tapi hari Ayah di Indonesia enggak ada, dan itu sering dikeluhkan oleh Ayah saya.:)) 
Anyway, tanggal 27 bulan ini Mama saya akan diwisuda atas kelulusannya sebagai Master of Science, di bidang Kimia. Iya, mama saya baru selesai menempuh pendidikan masternya setelah berpuluh tahun mengajar.
Ada cerita seru dibalik kembalinya mama ke sekolah. Sebenarnya waktu saya masih SMP, Mama sudah berniat melanjutkan sekolahnya. Ya, namanya juga dosen. Tapi waktu beliau permisi sama saya, saya bilang “Mama ngapain sih sekolah jauh-jauh? Nanti nanda sama siapa?!”
Sebagai  jawaban berbau self-defense, dulu kami tinggalnya di kampung. Trus kalau Mama saya sekolah ke kota yang ngurusin kami siapa dongs?! Hahahaha. Duh, kalau ingat saya rasanya kepingin nampar diri sendiri. Gila egois betul anak kecil kerit…

Itazura na Kiss : Love In Tokyo

Image
Kenapa saya menulis ini? Alasan pertama adalah karena saya baru baca berita semalam bahwa drama Itazura na Kiss: Love In Tokyo episode keenam baru akan tayang tanggal 10 Mei mendatang. Sebabnya, ada Golden Week di Jepang sana. Aaah...itu berarti, saya harus menunggu seminggu lagi untuk melihat Irie Naoki yang diperankan oleh Yuki Furukawa. Alasan kedua tentu sudah bisa ditebak, saya lagi nge-fans berat sama Yuki Furukawa. KYYYYAAAAAA....
Sebenarnya saya juga bingung sebenarnya tulisan ini akan bercerita tentang apa. Tapi ada baiknya saya ngomongin soal dramanya saja karena tampaknya pembahasannya akan lebih bermakna. Ya menurut saya aja sih. 
Baiklah. Mulai.
Itazura na Kiss ini awalnya adalah cerita manga yang ditulis oleh Tada Kaoru tahun 1991. Ceritanya tentang Aihara Kotoko, cewek bodoh di kelas F yang naksir berat sama Irie Naoki, cowok paling pintar di sekolah mereka. 
Kotoko ini walaupun bodoh dia selalu bersemangat dan sangat berharap cintanya dibalas Naoki. Suatu hari dia mem…

Balada Ponsel

Image
*lagi kerajingan kata 'balada'
Hari ini adalah hari bersejarah dalam kehidupan per-ponsel-an saya. Dari dulu saya punya handphone memang jarang berakhir bahagia atau mengharukan. Biasanya berakhir tolol nan menyedihkan.
Mari flashback ke zaman kelas dua SMP, pertama kali saya dibelikan handphone oleh orangtua saya. Adik-adik, zaman akak sekolah dulu, punya handphone gak semudah sekarang ye. Dulu akak minta handphone caranya begini:
“Yah, kalau rapot bulanan yang bulan ini ranking 1, beliin handphone boleh ya?”.
“Emang Adek mau handphone buat apa?”
“Hmm...biar enak bisa nelepon-nelpon sama sms.”
(gak dijawab)
Tibalah saatnya pembagian rapor bulanan. Yeay! Singkat cerita, handphone Nokia 2100 berwarna biru pun di tangan. Itu dulu lagi ngetop, soalnya handphonenya cantik dan lampunya sangat terang. Handphone senter, lewaaaat!! Akhir hayat handphone itu saya tak ingat tapi yang jelas ada cacat di layarnya. Bukan tergores, tapi terkelupas. Entah saya apakan benda itu.
Tiba-tiba han…

Balada Kappa

Tiba-tiba malam ini saya teringat Kappa, kucing abang saya yang sekarang tidak diketahui keberadaanya. Sudah lama saya ingin mengabadikan Kappa dalam sebuah cerita tapi gak sempat (baca: malas). Nah, karena lagi ada mood buat menulis, jadi apa salahnya  bercerita tentang seekor kucing yang lumayan signifikan dalam kehidupan ailurophobia saya.
I think the world knows that I hate cats so much. Ya gak sedunia juga sih, Ndok. Emang kau siapa? Ya, pokoknya gitu lah, keluarga serta teman-teman sudah tahu betul kalau saya tidak suka sama binatang karnivora satu itu. Sudah beberapa kali juga saya posting dalam blog. Kalau mau tau sejarahnya, bisa dibaca di posting blog saya beberapa tahun lalu.
Dalam kebencian saya pada kucing...pada suatu hari...saya lupa tepatnya tahun berapa. Yang jelas saya masih kuliah waktu itu. Eh, sekarang juga masih kuliah ya. Oke, waktu itu saya masih usia belasan, mungkin 18 atau 19 tahun.
Nah pada hari itu saya sedang pulang kampung dan mendapati abang saya seda…

Narsisisme kah?

Aku adalah makhluk paling rumit yang pernah kutemui Aku adalah manusia paling sadis yang pernah kutelusuri Aku adalah hewan mamalia paling busuk yang pernah kupelajari Aku adalah orang paling bengal yang pernah dikagumi Tapi aku adalah dia yang paling kutaati.

#K-Songs Current Obsession

Image
G.Na - Ooops!
This song is actually far from my usual taste. It's a fact that I like kinda 'flirty' song but I usually throw away this type of Kpop songs from my playlist. However, I oddly stuck on this song for the past few days. I don't exactly know why I like this song. Maybe I like the guy's voice or maybe the music is simply easy listening. But still, the 'ooops ooops ooops...' at the ending of the song is kind of annoyed me. Well, just enjoy the song. 



C.N Blue - 사랑빛 (Love Light) It's quite an old song and this song has been there in my playlist for long time. On one night I fell in love with this song and started to listen to it like ten times a day. How could resist Yong Hwa and Jong Hyun's voice?! 

Yuria - I'm In Love  Another quite an old song from OST of Flower Boy Ramyun Shop. It's kind of easy listening pop song but I love piano sound all over the song. And again, I have a feeling that the lyrics has deep meaning. 

Happy weekend!:D

#K-Song _ Love Recipe by Clazziquai Project

Image
I don't exactly remember when I first heard of Clazziquai Project. Maybe from drama soundtrack or maybe from the compilation album I ever downloaded. What I know is that this band is one of indie bands from South Korea.  
Clazziquai Project consists of DJ Clazzi, Horan and Alex. I only know Alex because he acted in drama Pasta as Kim San, Yoo Kyung's secret admirer. So far I just heard some of their song like Love Recipe, Be My Love, and Sweety. Their music may be classified as electronic one and sometimes sounds jazzy. 

From my search on internet, Clazziquai has released seven album and the latest one is Blessed, released in 2013. One of the songs in this album titled 'Love Recipe' and I'm currently so in love with this song. Check it out. 

What I like from this song is definitely its music and even though I can only understand some the words in the lyrics, I'm sure that the song has a deep meaning. The music video is also quite good and I like watching it ov…