Posts

Showing posts from May, 2013

#K-Songs Current Obsession

Image
I haven't wrote any post for like...a month?! Of course I got a bunch of songs on my Hanguk playlist. Here are some of the songs that currently stuck in this mind....
K.Will feat. Dynamic Duo - Hey You

I first heard K.Will somewhere in a soundtrack, which I forgot, and recently addicted to his Love Blossom. But one day, my roommate was curious about K.Will and randomly downloaded some of his songs. And there, I heard this Hey You. Very catchy song. Some part of the music reminded me of the song titled Heaven by Indonesian jazzy-funk band, Maliq n D'Essentials. 

Peppertones - Bikini

Yes, another Peppertones' song. I'm in love with this light, quicky, captivating song. Oh, officially being a fan of this duo!

J.Rabbit - Talking About Love

I think I can't get enough with sweet and mellow song. I got this song from Flower Boy Next Door drama soundtrack.


Kim Gun Mo - 빨간 우산 (red umbrella)

Let's go back to 90s. I discovered this song from compilation album, Playlist #1 Sp…

Happy (another) Mother's Day to Mama!

Image
Sebenarnya sudah pernah menulis selamat hari ibu buat Mama, tapi karena di Malaysia (dan beberapa negara lain di dunia) lagi hari ibu, boleh lah menulis tentang Mama lagi. Btw, hari Ibu banyak ya, tapi hari Ayah di Indonesia enggak ada, dan itu sering dikeluhkan oleh Ayah saya.:)) 
Anyway, tanggal 27 bulan ini Mama saya akan diwisuda atas kelulusannya sebagai Master of Science, di bidang Kimia. Iya, mama saya baru selesai menempuh pendidikan masternya setelah berpuluh tahun mengajar.
Ada cerita seru dibalik kembalinya mama ke sekolah. Sebenarnya waktu saya masih SMP, Mama sudah berniat melanjutkan sekolahnya. Ya, namanya juga dosen. Tapi waktu beliau permisi sama saya, saya bilang “Mama ngapain sih sekolah jauh-jauh? Nanti nanda sama siapa?!”
Sebagai  jawaban berbau self-defense, dulu kami tinggalnya di kampung. Trus kalau Mama saya sekolah ke kota yang ngurusin kami siapa dongs?! Hahahaha. Duh, kalau ingat saya rasanya kepingin nampar diri sendiri. Gila egois betul anak kecil kerit…

Itazura na Kiss : Love In Tokyo

Image
Kenapa saya menulis ini? Alasan pertama adalah karena saya baru baca berita semalam bahwa drama Itazura na Kiss: Love In Tokyo episode keenam baru akan tayang tanggal 10 Mei mendatang. Sebabnya, ada Golden Week di Jepang sana. Aaah...itu berarti, saya harus menunggu seminggu lagi untuk melihat Irie Naoki yang diperankan oleh Yuki Furukawa. Alasan kedua tentu sudah bisa ditebak, saya lagi nge-fans berat sama Yuki Furukawa. KYYYYAAAAAA....
Sebenarnya saya juga bingung sebenarnya tulisan ini akan bercerita tentang apa. Tapi ada baiknya saya ngomongin soal dramanya saja karena tampaknya pembahasannya akan lebih bermakna. Ya menurut saya aja sih. 
Baiklah. Mulai.
Itazura na Kiss ini awalnya adalah cerita manga yang ditulis oleh Tada Kaoru tahun 1991. Ceritanya tentang Aihara Kotoko, cewek bodoh di kelas F yang naksir berat sama Irie Naoki, cowok paling pintar di sekolah mereka. 
Kotoko ini walaupun bodoh dia selalu bersemangat dan sangat berharap cintanya dibalas Naoki. Suatu hari dia mem…