Itazura na Kiss : Love In Tokyo

Kenapa saya menulis ini? Alasan pertama adalah karena saya baru baca berita semalam bahwa drama Itazura na Kiss: Love In Tokyo episode keenam baru akan tayang tanggal 10 Mei mendatang. Sebabnya, ada Golden Week di Jepang sana. Aaah...itu berarti, saya harus menunggu seminggu lagi untuk melihat Irie Naoki yang diperankan oleh Yuki Furukawa. Alasan kedua tentu sudah bisa ditebak, saya lagi nge-fans berat sama Yuki Furukawa. KYYYYAAAAAA....

Sebenarnya saya juga bingung sebenarnya tulisan ini akan bercerita tentang apa. Tapi ada baiknya saya ngomongin soal dramanya saja karena tampaknya pembahasannya akan lebih bermakna. Ya menurut saya aja sih. 

Baiklah. Mulai.

Itazura na Kiss ini awalnya adalah cerita manga yang ditulis oleh Tada Kaoru tahun 1991. Ceritanya tentang Aihara Kotoko, cewek bodoh di kelas F yang naksir berat sama Irie Naoki, cowok paling pintar di sekolah mereka. 

versi komik
Kotoko ini walaupun bodoh dia selalu bersemangat dan sangat berharap cintanya dibalas Naoki. Suatu hari dia memberanikan diri untuk kasi surat cinta buat Naoki tapi Naoki menolak. Alasannya, dia tidak suka cewek bodoh. PLAK!

Kotoko pun sedikit menyerah. Tak disangka, kejadian aneh menimpa rumah Kotoko. Tiba-tiba saja rumah Kotoko runtuh (ya namanya juga komik), padahal baru saja dibangun. Karena tidak ada tempat tinggal, Kotoko dan Ayahnya diajak tinggal sementara di rumah kawan lama Ayahnya. Hayooo..tebak siapa teman Ayahnya itu?! Mr.Irie....yang tak lain tak bukan adalah ayahnya si Naoki.

Jeng jeng jeng.....!!! Sudah bisa ditebak ya bagaimana cerita selanjutnya.:))

Manga ini sudah beberapa kali diadaptasi diadaptasi ke dalam anime maupun live action drama. Yang pernah saya tonton tentu saja live actionnya yang diberi judul sama, Itazura na Kiss di tahun 1996. Kotoko diperankan oleh Sato Aiko dan Naoki diperankan oleh Takashi Kashiwabara.

Buat saya adaptasi dalam J-drama itu luar biasa konyol. Namanya juga drama Jepang, jago sekali bikin perasaan amburadul. Kotoko nya super tolol dan gak bisa berhenti ngakak nontonnya. Naokinya super cool sampai kadang kesal nontonnya. Tapi chemistry mereka keren, dapat gitu. 

Pernah satu kali saya dan kakak nonton lagi drama ini dan tetap aja nontonnya capek karena ketawa terus.:)) 

Itazura na Kiss versi 1996 . Rambutnya ya bang...-___-
Dalam versi ini, ceritanya hanya ada 9 episode dan ceritanya cuma sampai si Naoki dan Kotoko tamat SMA. Kalau di komik sampai mereka menikah dan hidup bahagia. Saya belum habis baca komiknya sih tapi  begitu yang saya lihat di review orang-orang.

Satu lagi adpatasi yang pernah saya tonton adalah dalam K-drama dengan judul Playful Kiss. Dalam drama versi koreanya, Kotoko diperankan oleh Jung So Min dan Naoki diperankan oleh Kim Hyun Joong

Versi Korea, tahun 2010
Saya tidak begitu suka yang versi Korea ini. Selain karena saya gak suka sama Kim Hyun Jong (entahlahya, gak suka aja lihatnya. hahahaha), Kakak Jung So Min ini macam kurang total memerankan Kotoko. Terkesan Kotokonya lemah, padahal Kotoko ini walaupun bodoh adalah cewek yang kuat serta bersemangat. 

Playfull Kiss dibuat dalam dua season, yang pertama ada 16 episode dan yang kedua ada7 episode spesial. Yang pertama ceitanya kebanyakan dari sisi si Kotoko, yang kedua dari sisi Naoki. Waktu itu sih saya nontonnya gak terlalu fokus karena ya itu tadi, enggak suka Kin Hyun Joong. 

Yang ketiga adalah yang ini, yang paling baru. Judulnya Itazurana Kiss: Love In Tokyo. Saya curiga ini drama disponsori oleh Tokyo Tower dan sebagai salah satu sarana promosi pariwisata Jepang. Soalnya Tokyo Tower terus yang disorot. Dan bikin rindu Tokyo juga...Hmmmm....

Poster drama yang versi terbaru 
Dalam adaptasi versi terbaru ini, Kotoko diperankan oleh Miki Honoka dan Naoki diperankan oleh, ehm, Yuki Furukawa. Kyaaaaa....#gakbisaselow . 

Awalnya saya underestimate sama drama ini. Ah, pasti gak seru, gak ada yang ngalahin Kak Sato Aiko untuk memerankan Kotoko. Tapi ternyata saya salah. Emang sih, di epiosde satu saya masih merasa biasa aja, kecuali Yuki Furukawa ya, dari awal saya emang naksir. Hahhaha...
Tapi setelah episode 2 sampai 5, baru terasa drama adpatasi ini asik juga. Ceritanya masih tetap sama tapi karena konteksnya lebih terkini, terasa lebih seru. Apalagi, si Miki dan Yuki semakin dapat chemistrynya. Keren.

Saya gak nyangka juga si Miki itu umurnya masih 16 tahun aslinya dan si Yuki udah 26. Dengan gap umur yang jauh hebat juga bisa dapat chemistry yang seperti itu. Dan makin lama makin ganteng aja si Yuki...haduuuhh hancur adek baaaang.....:)))

Katanya sih yang versi ini akan dijadikan 16 episode. Hmmm...banyak juga ya sebagai drama Jepang. Tapi semoga aja gak berlebihan. Yang penting liat Yuki selama 16 minggu. Wuuiiih!:)) 

Ini dia abang Naoki yang baru ^_^
Saya belum pernah nonton yang versi Taiwan yang berjudul It Started With A KissKatanyabagus juga tapi nanti-nanti lah ya, lagian itu udah lama juga. Animenya juga saya masih nonton satu episode. Duh, banyak kali pun. Pening. Kapan-kapan ajalah itu. Masih banyak yang perlu dikerjakan. :D

Baiklah, sudah dulu ya. 

Kalau mau nonton Itazura na Kiss versi dahulu kala bisa dicari DVDnya di toko kaset terdekat. Atau bisa juga ditonton di sini, website favorit saya. 

Selamat berakhir pekan.:) 

*credit gambar: google, tumblr, bisa diklik di gambarnya untuk melihat sumber. 

Comments

Leni Echizen said…
huaaaaaaahhh.... kok sama ya? aku juga ga suka dengan versi Koreanya? gara2 ga suka sama si Kim Hyun Joongnya.. trus juga yg jadi si Kotokonya lemah banget disitu... :(
dulu, gara2 penasarannya ma versi koreanya mpe beli DVDnya, tapi baru nonton episode 1, langsung berenti gara2 ga suka ma yang maininnya..

nah, klo yg Itazura Na Kiss Live In Tokyo ini, lucu! sukaaaaaa bangeeeeettt...!!! apalagi ma Yuki Furukawanya...!!!! *kita berbagi Yuki ya.. hehe

Oy, yg versi Taiwannya juga musti ditonton tuh, lucu banget,. feelnya dapet,.. cuman ya hati2 az, jgn mpe ada anak kecil dideket kita, soalnya adegan kiss-nya cukup banyak.. :p

btw, salam kenal ya.. ^_^
ananda anwar said…
salam kenal jugaaa...:D

ih aku juga waktu itu beli dvdnya yg season 1 dan 2 versi korea. nyesal juga, mending nonton online aja.:))

hahaha biasa ya film Taiwan suka lebih gahar adegan kissingnya...
ntar deh dicoba nonton.

terimakasih sudah berkunjung ke blog.:)
gitaaaw☺ said…
Hai salam kenal^^

Seneng banget rasanya nemu orang yang juga ga suka sama kim hyun joong. Kirain aku sendirian><
Ngomong2, udah nonton versi anime nya belum? Itakiss 2013 ini sih menurut ku mirip2 gitu ke anime nya, ekspresi naoki di anime juga keliatan jelas kl lg jealous.hihi^^
Kalo yg taiwan aku baru nonton yg season 2 nya, yg kehidupan pernikahan mereka. Joe cheng nya kece banget, sering senyum. XD Jadi ga kebayang senyum manisnya naoki versi furukawa kl nanti udah nikah sama kotoko. XD
Duh maaf ya jadi kepanjangan komen.___.v
ananda anwar said…
hai salam kenal juga.

Hahahhaa aku juga takut diserang fans berat kim hyung jong karena enggak suka dia. tapi rupanya banyak juga yang enggak suka.

nah iya aku baru liat animenya eps 1. emang kayaknya drama versi barunya ini lebih kayak anime dan komiknya.

duh gak sabar ini mau liat Naoki terus selama 16 minggu.:))
ak lebih ga suka sm kotokonya krn sok imut bangett.. klo yg versi jepang dulu ga ada sok imut sekali malah lebih ke serem hahaa.. blom nton versi taiwan sm jepang yg baruu,, pengen nontoonn

Popular posts from this blog

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Ketika Kembali ke Rumah Orangtua

Hello, world: Long Time No Post!