Pages

Wednesday, July 30, 2008

Hello, world: Thinking in The Early Morning

Wow! Amazing! It's 5.11am waktu Penang dan satu jam yang lalu tiba2 saja USMHotspot connect di laptop saya. Whuo…mantap! Semoga saja ini memang salah satu bentuk usaha USM untuk meningkatkan pelayanan WiFi untuk para pelajarnya. Yeah, as I read in BK last Monday. Semoga saja.

Anyway, it's been a long long time I haven't wrote anyting in this fucking blog. Walaupun posting-an saya juga jarang yang bermutu, setidaknya saya berusaha untuk tetap menulis. Menulis kapanpun saya mau sebelum ada tulisan 'DEADLINE' di atas meja kerja saya.

Hei, wait! Menulis? Sounds great.

And you know what, saya sudah jadi anak jurnalistik!!!

Udah minggu keempat kuliah semester ini. And I feel…..so confuse and a lil bit scared. Huhu… dengan padatnya jadwal kelas, kegiatan2 luar kuliah, can I survive with all those things? Apakah saya masih tetap bisa main bersama teman2? Apakah saya masih bisa baca novel di malam hari? Apakah saya masih bisa ngayal everywhere and everytime? I don't think so.

think I hve to be more…mature!I

Kata orang, orang dewasa adalah orang yang bisa mengatur emosinya.

Hmm..kalo dari definisi itu saya masih jauh….sekali dari kategori orang dewasa.

Look at me now.

Saya masih suka gak jelas kalo melakukan sesuatu. Di satu saat saya semangat minta ampun, eh nanti bisa2 saya pesimis gila-gilaan. Saya masih suka marah tanpa alasan yang jelas dan kadang suka gak liat2 tempat dan keadaan. See? How can I be mature with those tabiats?

God, please….

Saya gak mau memaksakan diri untuk menjadi orang dewasa tapi saya ingin, ingin sekali mencapai kestabilan itu. Stabil, teman. Stabil, gak berubah2. Kadang2 saya merasa saya adalah orang yang plin-plan. Gak jelas maunya apa. Huhu…

Okay, back to masalah kuliah tadi.

Saya udah jadi anak Journalism, Kewartawanan kalo bahasa Melayunya. You know, I fell so happy karena memang ini cita2 saya. I called my situation now, 'one step closer to be a journalist'. Hoho..that's cool, isn't it?=)

Jumat kemaren adalah kelas ketiga YWP221-Kewartawanan I bersama Prof. Mustafa Kamal Anuar (FYI, I love this Prof! simple, tapi keliatan betapa pintarnya dia..). And you know what was the topic? Topik pelajaran hari itu adalah "Pengetahuan Am yang Harus Dimiliki Wartawan".

Woz, begitu mendengar si Prof menyebutkan topik hari itu, aku deg2an.

And he continued the lecture….

"…..seorang wartawan semestinya memiliki pengetahuan am tentang ekonomi, politik, pendidikan, gender, golongan etnik, budaya, agama, isu pembangunan, so on and so forth….."

Tertohok.

Yeah, seketika hati ini serasa teriris-iris. Bagaimana tidak. Lihatlah saya wahai teman. Kerjaannya cuma banya novel, baca koran jarang, even koran online! Saya gak tau apa yang sedang terjadi di tanah perantauan ini dan di tanah air. How can I write without knowledge?

Okay, yang jelas, mulai dari Jumat itu, otak saya terus berpikir. Bagaimana caranya saya bisa jadi orang yang tau segala hal yang terjadi di dunia ini. Sebenarnya gak dari Jumat itu aja sih, udah lama. Tapi kuliah hari Jumat kemaren benar2 membuka mata dan hati saya. Menyadarkan saya kalo saya ini gak tau apa2. Saya gak menguasai sistem pemerintahan Indonesia dan Malaysia. Saya gak ngerti undang2, akta2, or whatever lah. Saya tau, tapi tidak menguasai. Padahal, untuk menyampaikan sesuatu kepada orang banyak, kita harus menguasai kan? Ya kalo cuma mau jadi wartawan dalam yellow journalism, lain ceritanya. Hoho…

Yeah, selain harus jadi dewasa, saya juga harus lebih up-to-date. I think this semester is gonna be so hard. Dunia mulai menunjukkan keping2 kekejamannya kepada saya, si anak-kuliahan-bertubuh-anak SD.

Dunia ini kejam, bisakah saya jadi lebih kejam?


 

P.S: mampuslah aku. Tugas LKM400 belum siap. Padahal jam 10 pagi ini harus dikumpul. Great, Ananda! Keep playing…hehe…

Friday, July 11, 2008

Not In A Good Mood , Actually!

Yeah!

USMHotspot telah terinstall di laptop (pinjaman) ini. Walaupun di kamar gak dapat WiFi, setidaknya saya sudah bisa duduk manis di depan laptop di dekitar USM tercinta ini. Hoho...

Akhirnya satu per satu urusan saya selesai. Mulai dari online, beresin kamar, dan daftar USMHotSpot ini. Assiiiikk...saya sudah bisa kembali tenang, menjalani kehidupan dan kuliah di pulau aneh ini.

Sebenarnya banyak sekali yang ingin saya ceritakan, tapi tempat dan waktunya lagi gak oke nih. Lagian, sebenarnya mood saya lagi gak begitu bagus hari ini. Huhu...

God...how can i be a 'stable' girl? kenapa aku sangat moody???


Pusat Komputer USM, 11.33pm

P.S: Wahai Kak Vivi..jemputlah aku disini, diluar hujan, malas jalan..=)

Monday, July 7, 2008

Akhirnya SAMPAI juga!!!

Akhirnya sampai juga di pulau aneh ini. Setelah penerbangan yang hanya memakan waktu 45 menit ini di delay delapan jam lamanya, yang harusnya penerbangan jam 4 sore, akhirnya baru terbang jam 00.45 dini hari waktu Medan!! Dan sampai di Penang udah jam 2.10am aja! Damn! Badan rasanya mau patah. Mata udah gak bisa diajak toleransi.
Pikiran saya udah aneh2 aja pas mau berangkat dan lagi di dalam pesawat. Hujan pula! Whua...trus pas baru take off, pesawatnya bergetar plus agak goyang gak jeas gitu. Nabrak awan kali ya?! cuma karena pikiran udah aneh aja, jadi serasa ada masalah serius dengan pesawat yang saya tumpangi.
Yang biasanya saya amat sangat suka melihat pemandangan dari atas, ini gak! Takut....Semuanya gelap, kayak di dunia lain. Pas lihat ke kanan, si Jijah dan yang lain tidur dengan lena! Sedangkan saya cuma bisa menutup mata gak jelas, pikiran udah aneh2 aja!

Sampai di Penang International Airport, rasa capek makin terasa. Apalagi Kak Vivi yang udah janji mau jemput ternyata belum datang. Mau nelpon, tapi SIMcard gak bisa dipakai. Begitu juga dengan punya Nanda dan Jijah. Oiya, rombongan pulang kali ini adalah saya, Nanda, Jijah, Dhani, dan Rahmat. Para lelaki udah ditunggu sama Bang Ipo, Bang Toni dan si Ariel. Hmm...kami para wanita harus menunggu lumayan lama. Untung aja mereka mau nungguin. Hohoho...

Lampu airport udah pada mati. Orang yang ada disitu juga bisa dihitung. Akhirnya setelah hampir dua jam duduk2 gak jelas di airport, akhirnya Kak Vivi datang juga, bersama pacar barunya! hehehe...
Ternyata sampai di mobil, bukanya bisa istirahat, malah mobilnya gak muat dengan barang2. Alhasil, barang kami yang gak cukup di bagasi ditarok di bawah kaki, trus, di atas paha juga. Dan sialnya, saya harus memangku kerangjang kain kotor yang emang ada di mobil. Aduh....itu mobil apa laundry sih?!

Akhirnya sampai juga di N Park tempatnya Kak Vivi, setelah sebelumnya singgah di 7e beli pulsa. Rasa capek makin terasa. Belum lagi barang2 beratnya minta ampun! Huhuu...
Setelah sikat gigi, cuci muka, plus ganti underwear, akhirnya saya bisa tidur juga. Whua...

Waktu bangun tadi pagi, udah jam 11 aja! Dan itu artinya, sia2 aja kalau mau ke school, pusat bahasa, atau pejabat desasiswa. Dan benar, gak ada yang buka. Damn lagi!
Jadinya kami makan di Pele. Kangen juga sama Pele, terutama tea o ice nya. Apalagi sama ibu2 yang cerewet disitu. Hahahaa....

Pas sampai di Restu, pejabat emang lagi tutup, istirahat. So, kami du2k aja disitu. Sekalian say hello sama Aunti dan Uncle penjual buah. Hehehe...

Oiya! tadi juga saya telah mengunjungi roommate saya. Hohoho... Saya dapet roommate anak Melayu, namanya Wany, budak TI tahun 4. Extend gitu dia ceritanya. Dan kamar kami adalah...Desasiswa Restu MO2 Paras 9!!! Hihihii..senangnya dapet kamar di lantai 9, walaupun pemandangan dari kamar gak begitu bagus, malah bisa dibilang jelek. Tapi tadi pas masuk kamar, auranya nyaman aja. Hohoho...

Yah, gagal rencana roommate-an sama si Nanda. Gpp lah, ganti suasana! Lagian pas ngobrol tadi, anaknya lumayan ramah. Trus rapih dan bersih. Hoho..boleh tahan lha..=)Tapi gak tau juga sih,, first impressionnya gtu. Kita lihat saja nanti.

Dan sekarang, disinilah saya, di Infinity. Lagi dengerin lagu Avril Laigne yang I'm With You. Hahhaa...lagunya lumayan tua, zaman SMP. Ini radio apa sih?!

Hmm..masih banyak yang harus saya lakukan, banyak sekali malah!=)

Saturday, July 5, 2008

Besok pulang:malas PACKING!!

Whuooo.....besok balik ke Penang!!!

Huhuuhu...antara senang dan sedih. Senang, karena akan kuliah lagi, bertemu teman2, dan pastinya si Edho. Sedih, karena gak bisa nyantai2 di rumah lagi. Nyuci sendiri lagi, kalo sakit gak tau ngeluh sama siapa, makanan rasanya aneh, hiks hiks....

Kalo mau balik, hal yang harus dilakukan adalah PACKING, dan saya benci itu! Alasannya, karena susah melipat baju. Trus kalo udah lupa satu barang, susunannya gak tepat, harus dibongkar lagi. Aaahhh....ribet!!
Untung ada Mama! Hihihi...yah..walaupun tadi sempat kenak repet sikit. Mama agak kesal melihat cara saya meletakan baju ke dalam koper, gak beres! hehe..maap Ma....=)

HAduduh...udah dibantuin pun packing gak siap2 sampai sekarang! hihi...malas giler...

Thursday, July 3, 2008

Liburan seru...!

Gak terasa udah bulan juli aja, tanggal 2 pula! it means, waktu saya di kota Medan tercinta tinggal tiga hari lagi. Hmm...hari ini saya berencana have fun dengan teman2 SMA saya.
Long time no see them, dan saya ingin membuat hari ini jadi unforgettable dan benar2 menyenangkan.
Saya tidak ingin merusak hari ini dengan hal2 tidak penting, atau mungkin hal penting yang sebenarnya saya sangat malas mengurusnya!=)

Beberapa hari ini saya amat sangat malas menulis. Sebenarnya sudah ada beberapa draft, tapi baru setengah, saya sudah malas. Hahaha...saya memang masih sangat labil! But, it's okay, saya yakin suatu saat saya akan menjadi stabil!!

Weekend kemarin saya habiskan dengan berlibur bersama keluarga. It was a great holiday! Biarkan foto2 ini yang bercerita! halah....

Yuhuu....inilah permainan yang pertama kami coba waktu sampai di Funlandnya Mikie Holiday di Berastagi. Hehehe...namanya apa ya?! Lupa! yang jelas, setelah duduk diatasnya, kita akan diangkat sampai atas, digoyang2 gak jelas, trus diturunkan lagi tanpa ampun. Lumayan seru, walaupun gak terlalu tinggi. Nice!

Nah, ini permainan kedua kami. Dari rumah saya emang udah ngidam main flying fox. Akhirnya kesampaian..semoga anak saya gak ngences! halah...
Asikasik....


Nah, ini permainan terakhir, wall climbing! it's my first time...Whoho..ternyata seru juga. Permainan ini ternyata menguras tenaga serta membuat tangan dan kaki pegal2. Walaupun gak sampai pucak, tapi kata abang2 instrukturnya 'udah hebat itu dek sebagai pemula'. Entah hanya sebagai penghibur atau apa saya juga gak tau. Yang jelas saya senang. Hehe...

Yuhuu....liburan yang meyenangkan. Thanks ya Ayah dan Mama...=)


P.S: Selamat Ulang Tahun buat kota Medan tercinta yang ke-418. Semoga gak mati lampu lagi tiap hari!