KL Calling...!!!

Whuaaa…..serasa bukan anak jurnalistik. Bukannya makin sering nulis dan menghasilkan ‘sesuatu’, saya malah makin jarang nulis plus susah merangkai kalimat. Huh! Gimana buat practical nanti?!:(

Well, bentar lagi udah final exam aja. Rasanya bar kemarin saya sibuk mengunjungi website USM untuk melihat nilai semester kemarin, eh, udah mau ujian lagi…

And the hotest news now is, saya magang di Media Prima, that so-called the largest media instituion in Malaysia. Media Prima itu mirip2 MNC di Indonesia. Kalau MNC punya RCTI, TPI, dan Global TV, maka Media Prima punya TV3, TV9, dan channel8. Selain itu, Media Prima juga memiliki tiga stasiun radio, HotFM, FlyFM, dan OneFM.

Nah, sebenarnya saya (dan teman2 lain yang magang di sana) beum tahu kami akan ditempatkan di TV yang mana satu, tapi yang jelas, kami akan masuk di program berita.

Pada awalnya, saya mau magang di Koran Sindo di Medan tapi waktu itu pihak Sindo agak lama dalam memberi konfirmasi sampaisaya agak desperate. Nah, dalam keadaan lumayan desperate, tiba2 saja dosen saya, Dr.Azman Azwan Azmawati memeberitahukan kalau dia dihubungi oleh bosnya Media Prima. Nah, si bos bilang, dia mau sepuluh orang pelajar jurnalistik untuk magang alias practical training. Saya pun serasa mendapat angin segar waktu itu. Jadilah saya menulis nama saya di kertas yang diedarkan di dalam kelas. And……..dua hari setelah saya menulis nama yang indah itu, email dari Sindo pun datang memberitahukan bahwa saya pada dasarnya diterima sebagai mahasiswa magang di sana.

Keadaan menjadi kacau, saya pun bingung. Bingung sekali malah. Gila coy…..antara Media Prima sama Sindo. Antara TV dan surat kabar. Antara ibukota provisi dengan ibukota negara. Antara kampung halaman dengan negeri orang. Antara dapat gaji dan gak dapat gaji. Hehehhehe….

Setelah berpikir dan berpikir, meminta saran kepada teman2, keluarga juga dosen, akhirnya keputusan untuk memilih Media Prima pun dibuat. Saya langsung memabalas email dari Sindo dan mengatakan kalau saya akan magang di KL. Yaaaah…maaf ya Mbak Astuti, Pak Lazuardi, dan pastinya Abang Dedi… nanti ya kalau saya udah lebih berpengalaman kita bertemu. Hehehhe….

Nah, begitulah ceritanya. Sekarang saya dalam persiapan mau magang, coy! Saya lagi berusaha memperbaiki bahasa Melayu saya, khususnya dalam penulisan. Selain itu, saya juga lagi rajin nonton berita online. Trus, saya juga lagi berusaha mengingat nama2 para menteri dan jabatannya. Hadoi…yang terakhir tuh yang susah, nama orang di sini panjangnya minta ampun…..

Terakhir, doakan saya ya semoga saya bisa menjalai final exam dan practical training dengan baik dan pastinya dengan hasil yang memuaskan!!

Comments

Risya! said…
congratz..!
akhirnya sampai ke tahap magang juga yah?. =)
chafizomie said…
good luck ya!

saya dulu practikal di Bernama pulau pinang.
ananda anwar said…
hoohoohoooho...

tengkyu2...

:)

Popular posts from this blog

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Ketika Kembali ke Rumah Orangtua

Hello, world: Long Time No Post!