Cerita LKM400!

LKM400 ialah kod untuk kursus Bahasa Melayu IV. Semua pelajar wajib mengambil kurusus ini dalam tempoh pengajian mereka di universiti. Para pelajar tempatan diwajibkan lulus atau sekurang-kurangnya mendapat gred C pada peperiksaan. Jika tidak, mereka harus mengulang semula kurusus ini.
Lain halnya dengan pelajar antarabangsa (bukan Indonesia dan Indonesia). Bagi pelajar Indonesia, mereka tidak diwajibkan lulus dalam kursus ini. Namu, mereka wajib lulus dalam kursus Bahasa Melayu II dan III yang diambil pada semester sebelumnya.

Huehue...intronya sok pake bahasa melayu! jijik awak...=)

Nah, semester ini saya mengambil kursus bahasa Melayu IV yang bobotnya itu 2 unit alias 2 SKS kalo di Indonesia.
Sialnya, di antara anak2 Indonesia yang seangkatan saya, cuma saya yang mengambil kursus ini karena mereka belum ngambil LKM200 dan LKM300. Jadilah saya menjadi satu2nya anak Indonesia di kelas LKM400 ini.

Dan sialnya lagi, saya dimasukkan dalam group anak2 Sains Kimia, bukan anak Komunikasi! tahun pertama pulak! Kenapa? karena memang pelajar tempatan langsung ambil kursus ini, tak payah ambil 200 dan 300 lagi! hheehhee.......

Kelas LKM400 ini sebenarnya cuma sekali dalam seminggu, yaitu hari Rabu. TApi dikarenakan si Puan yang ngajar cerewtnya minta ampun, hampir lima belas minggu ini saya selalu sakit kepala kalo mau kelas. Masalahnya, si Puan ini kalo salah ngomong dikit aja, keselip bahasa Inggris ato gimana gitu, komentarnya panjang giler.

Sampailah pada minggu ini, dimana kelompok saya harus membuat presentasi, pembentangan kalo bahasa Melayunya. Kebetulan, kami dipilih untuk membentangkan Dasar Kebudayaan Bangsa mewujudkan Perpaduan Bangsa.
Hohohhooo...
Interesting topic, as well as the presentation this morning!=)

Presentasi tapi berjalan cukup lancar. Pas sesi tanya jawab juga seru. Seisi kelas excited gitu, mungkin karena ada saya kali ya..?!
Whahahhahaa.........

Wozz...jangan salah, kawan! tadi pagi itu adalah pertama kalinya setelah hampir satu setengah tahun hidup disini, saya memakin baju kurung, baju kebesaran cewek2 Melayu...=)
Lihatlah diriku....

Whhahaha...ini nih baju kurung yang emang sengaja dibuat buat jaga2 kalo diperlukan. Enak juga pake baju kayak gini, dingin2 gitu kainnya, tapi susah juga, gak bisa aku lari2 atau jalan dengan cepat!

Dan inilah kelompok saya tadi pagi. Tig aorang ini emang anak sains, tapi kalo udah ngobrol bisa tentang apa aja. Kalo kami lagi diskusi buat presentasi, obrolan kami pasti ntah kemana2, mulai dari Datuk Sri Abdullah Badawi sampek Aca Septiasa. Eh, beber gak sih tulisan nama si Aca itu? hahhaa....




(ka-ki) Whai, Rai, Cary, Ndok.

Si cowok China itu bagus lho bahasa Melayunya. Mukanya juga lumayan! ahahaha...
Astaghfrirullah, ndok..!!

Anyway, nice job, guys! Hope we can get a good mark in this subject!=)


P.S: after my frist debut with baju kurung, i think i want to make it one more! hehehhe....

Comments

rafika ang said…
Sumpah aku lupa! LKM 400 aku dulu, yg ngajar siapa trus pelajarannya cemana????!!! halah halaaah... koq bs lupa ya? Jgn2 aku gak ngambil. Ah, tak mungkin juga!
Ivann Makhsara said…
bah susah kali baca awalnya
ananda anwar said…
ahahahaa...

tahapala kk ini, mana mungkin gak ambil???
jadi kok bisa udah tamat???

ahahahha........

memang LKM400 ini bikin pusing aja kak!=)
ananda anwar said…
yeah...itulah bahasa kami disini, anak muda...=)
astrid anwar said…
cantek kali kau wahai gadis melayu kuno..
nakser aku bah..
besar sama abang ya dek..
=p
astrid anwar said…
KAU ADEKNYA!
MAMPOS!
=p
ayo! berantam teros! jambak! pukul! tendang! haha
Ivann Makhsara said…
jadi teringat..

kakak-kakak, jangan berantem siang-siang, hahahahaa
ananda anwar said…
Aahhahahahahaaa.....

adoado...kalo inget itu aku pasti ngakak!

hahhahahaaa................
astrid anwar said…
isss...
provokator..
=p
kan memang itu kebiasaan kalian..ya kalo ga berantam, bergosip, poto2lah, ama ntn dorama..
ananda anwar said…
yeah!!pastinya.....=)
aku sok tau orangnya vann

Popular posts from this blog

Itazura na Kiss : Love In Tokyo

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Hari Ke - 11 : (Anggap Saja) Tips Liburan ke Jepang