Thailand Film Attack

Ya, sepertinya mulai jatuh cinta sama film Thailand. Saya gak pernah nonton film Thai selain film horor sampai saya nonton 'A Little Thing Called Love' sekitar sebulan yang lalu.
Saya tertarik nonton karena sering baca status teman-teman di twitter : #nw a little thing called love. Aduh, film apa sih, kok banyak yang nonton? jadi penasaran. Dan pas saya ke toko DVD, langsung saja saya beli.

Daaaan....berakhir dengan ketagihan. Filmnya ringan dan sangat menghibur. Cocok untuk mengisi waktu kosong. Hahaha. Ini beberapa film drama Thai yang sudah saya tonton. Silhakan dicoba kalau ada waktu. Mumpung ini lagi liburan. :D

A Little Thing Called Love
Ceritanya biasa. Cuma tentang cewek SMA bernama Nam yang lagi jatuh cinta sama kakak kelasnya, Shone. Karena si Nam ini jeleknya minta ampun sedangkan si Shone mahaganteng, jadi si Nam agak minder. Nah, seperti layaknya cerita remaja, teman-teman se-geng Nam berusaha untuk mempercantik Nam selama liburan. Adegan selama yang ini sumpah bikin ngakak plus terharu. :))

Lagi-lagi tipikal film remaja. Sahabat Shone bernama Top suka sama Nam dan 'pacaran'. Sebenarnya gak pacaran, cuma si cowok itu sok pacaran padahal si Nam hatinya tetap untuk Shone. Hahahhaa ini sumpah anak SMA sekaliiii..
Waktu mau tamat sekolah, akhirnya Nam nembak si Shone tapi gak disangka si abang ganteng baru jadian. Owwwhhh sakitnya luar biasa. Naaah...abis itu...ooh ooh sungguh tidak terduga dan mengharukan. Tonton aja sendiri. :D

Intinya, habis nonton film ini pasti teringat sama zaman kebodohan cinta monyet. Dan satu lagi, pemeran Shone itu sungguh luar biasa tampan. *tetep hunting ya Ndok*


Dear Galileo
Ini film kedua yang saya tonton. Kalau yang ini tentang dua sahabat (Cheey dan Noon) yang lagi galau memutuskan pergi jalan-jalan ke Eropa. Noon baru dikeuarkan dari sekolahnya, Noon baru putus sama pacarnya. Rencananya mereka mau menghilangkan keresahan di dalam hati dengan pergi ke tempat baru. Tujuan mereka ke London, Paris dan Roma. Di setiap negara mereka kerja di restoran Thailand. Yah, namanya udah pergi ke negeri orang yang dicari pasti saudara sebangsa setanah air juga. :)
Waktu di Paris ketemu sama cowok Thailand namanya dan saling jatuh cinta. #eyaaaak...
Singkat cerita Noon stay di Milan dan Cherry balik ke Thailand.

Inti ceritaya sebenarnya tentang persahabatan. Karena selama perjalanan mereka selalu ada konflik dan pada akhirnya saling memaafkan. Azziikk....
Film ini juga asyik walau gak selucu 'A Litte Thing Called Love'. Karena settingnya Eropa jadi lebih seru nontonnya, soalnya warnanya bagus. Hehe.


Hello Stranger
Kayaknya di antara ketiga film ini, Hello Stranger favorit saya. Ini film super lucunya. Dari awal sampai akhir adaaa aja yang buat ngakak. Saya nonton ini atas rekomendasi teman bernama Ariel. Tiap hari dia promisiin saya film ini sampai ngirimin lagu soundtracknya. Penasaran, saya cek trailernya di Youtube. Trailernya aja udah lucu. Nyari2 DVD nya susah, pada habis tapi akhirnya dapat. Dan, perjuangan gak sia2, walaupun agak kecewa sama subtitlenya. Subtitle gak beres aja udah lucu.

Ceritanya tentang cewek sama cowok yang jalan-jalan Korea. Si cewek mau menghadiri pernikahan teman Koreanya. Si cowok tujuannya gak jelas, iseng aja dia. Dia dikerjain sama temen-temennya tiba2 udah di Korea aja. Haahahaha mau dong teman2 kerjain saya...tiba2 udah di Korea. :p
Awal ketemu aja ini film udah absurd. Si cowok ceritanya ketinggalan bus travelnya dan gak tau mau kemana. Gak sengaja ketemu cewek ini. Yeaah...mulailah adegan plus dialog bodoh bermunculan.

Sebenarnya filmnya agak model film Korea (ya iyalah Ndok, setinggnya di Korea) sweet gimanaaa gitu tapi porsinya pas. Ada sedihnya, dan leluconnya itu lho, terasa pas di hati. :))
Uniknya film ini, dari awal sampai akhir film kita gak tahu siapa nama mereka. Kereeen....wajib nonton ini pokoknya. :)

***

Ternyata film Thailand yang drama gini asyik juga. Kirain akan seseram film horornya. Hahaa. Ceritanya asyik dan sinemtografinya keren. Amat sangat worth to watch. Walau harus pinter-pinter cari DVD yang bagus karena kalau gak, gawat. Sama sekali gak ada clue mereka gomong apa. :))

So, ada rekomendasi film Thai yang lain? :)

Comments

Popular posts from this blog

Itazura na Kiss : Love In Tokyo

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Hari Ke - 11 : (Anggap Saja) Tips Liburan ke Jepang