Bukan Arus Utama

Huh, saya emang jagonya mengalihkan fokus terhadap hal-hal yang sedang dikerjakan. I suppose to write my proposal but accidentally click 'blogger' on my bookmark. Eh, sengaja ding. Okay, daripada saya stress, jadi saya mau escapism sebentar ya. :D

Gak terasa udah setahun juga saya jatuh cinta sama korea-korea-an, diseret sama korean wave, tenggelam. Bedanya, saya gak terlalu terbawa arus gelombang arus utama (maintsream), melainkan the other side of korean music scene. Ciyeeee...eceknya anak indie Seoul gitu lho. :))

Ini berawal dari eksplorasi lagu-lagu yang jadi original soundtracknya drama Coffee Prince. Setelah setahun, saya jadi makin banyak referensi musik asik dari skena indienya Korea. Awalnya agak geli sih karena pake bahasa Korea (apa sih), tapi lama-lama sedap aja tuh didengar, malah sekarang sudah lancar membaca dan menulis Hangul (aksara Korea), walau gak tau artinya. Hahhahaa. That ability is actually help me to just browse the song lyrics, okaaay...:P

Nah, ini adalah beberapa lagu dari negeri ginseng yang belakangan ada dalam playlist saya. Enjoy!:) 

Dear Cloud - 널 위해서라고 (It's For You) 
Dear Cloud ini salah satu band pengisi soundtrack Coffee Prince. Aliran musiknya katanya sih indie rock. Yah, bolehlah, karena saya bukan jagonya mengategorikan jenis musik, saya ikutin ajalah kata last.fm :P  Ini lagu mereka dari album mereka yang berjudul Bright Lights, yang dirilis tahin 2011 yang lalu. 


Taru - Love Today
Taru adalah vocalisnya band The Melody, yang termasuk band kesukaan saya juga, pernah ada di postingan saya tahun lalu. Bolehlah ini proyek solonya, imut-imut lucu gimanaaaa gitu. 


Tehiun (태히언) - On A Desert
Lagu ini gak sengaja saya temukan di Youtube. Setelah googling, ternyata Tehiun ini adalah soloist yang musiknya beraliran raggae. Saya belum dengar lagunya yang lain sih, tapi yang ini asyik, dan ternyata adalah soundtrack film berjudul 'Duet'. Hmm..nanti pas liburan boleh juga kayaknya ditonton. :D 



Nell - The Day Before 
Yeaaay...ini dari album paling barunya Nell judulnya Slip Away. Nell emang salah satu band indie paling famous di Korea. Agak-agak Radiohead gitu lah kedengarannya. Saya masih perlu banyak eksplorasi ini sama lagu-lagu Nell, belum banyak yang ingat. Tapi yang ini asik walaupun video klipnya ini maksudnya apa ya? apakah percintaan sesama jenis? Entahlah. Yang penting, abang-abang di situ kenapa comel-comel semua? :P 


Itu saja dulu ya, nanti kalau ada yang mantap saya post lagi. Kalau mau tau lebih banyak tentang band-band Korea yang lain bisa di cek di sini . Nah, jernihkanlah pikiran kalian bahwa lagu-lagu Korea tidak melulu berisikan kumpulan abang dan kakak menari-menari bersama. ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Ketika Kembali ke Rumah Orangtua

Hello, world: Long Time No Post!