Rambling #7

Saya selalu ingat kata-kata dosen saya dulu waktu kuliah degree, "don't ever write when your head is not in a clear state." Well, mungkin itu berlaku saat menulis berita atau artikel yang akan diterbitkan. Kalau untuk entry yang akan dipublish, mungkin kata-kata tersebut cukup diingat saja, bukan untuk dihayati atau diamalkan. 

Yes, now I'm not in a clear state of mind. Pikiran saya kacau balau. Tugas belum selesai, proposal penelitian tidak ada progress sudah berbulan-bulan. Belum lagi, semester ini sudah mau tamat saja. Idealnya, saya hanya punya waktu satu semester lagi saja untuk menyelesaikan pendidikan ini. Tapi tampaknya, saya tidak sanggup melakukannya.

Mungkin masalah terbesar saya semester ini adalah hilangnya motivasi. Semester lalu saya agak kewalahan tapi saya masih bisa bersemangat begadang membaca segala macam buku dan jurnal dan berusaha menulis paper yang harus dikumpulkan. Tapi semester ini, Ya Tuhaaan kalau ada kata yang tepat untuk menggambarkan kemalasan yang luar biasa, saya akan menggunakan kata itu.

Saya tidak fokus, pikiran kemana-mana. Kalau dapat ide tak langsung ditulis, dibiarkan saja di pikiran sampai lupa. Lalu bingung karena pada akhirnya tidak tau harus bagaimana. Aaaah!!! rasanya kepala saya perlu dipukul pake palu silvernya Bang Maxwell!

Kadang saya berpikir untuk berhenti saja, keluar saja. Tapi rasanya egois sekali dan tentu saja tidak akan menyelesaikan masalah. Terlalu banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk sampai ada keputusan tersebut. Lagi pun, sebenarnya saya hanya punya waktu saya sudah tak banyak, logikanya, saya pasti bisa bertahan. 

Hhhhh....kadang saya suka melarikan diri ke pikiran atau bayangan saya udah diwisuda aja, dapat kerjaan yang bagus dan bisa jalan-jalan sesuka hati tanpa membebani orangtua. Lalu saya terbangun dan melihat kenyataan bahwa tugas saja belum selesai. Oalah....Ndok....Ndok...sadar diri woy!

Baiklah, sudah terlalu banyak escapism pun tak baik. Nanti lupa sama realitas. Terimakasih. 

Comments

Popular posts from this blog

Itazura na Kiss : Love In Tokyo

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Hari Ke - 11 : (Anggap Saja) Tips Liburan ke Jepang