Flashback Blogger

Saya hampir lupa pertama kali saya negblog. Kalau tidak salah, kelas 1 SMA. Ketika sedang browsing tak menentu, Maklum, waktu itu tahun 2004, lagi maruknya punya komputer sendiri di kamar dan koneksi internet- telkomnet instan.

Saya merasa sangat keren karena bisa menulis hal-hal yang biasanya cuma saya tulis di notepad komputer. Tapi dulu masih belum punya teman, dunia blog masih sepi. Lalu saya melupakannya, sampai saya kelas 3 SMA. Sempat beberapa kali post entry tak berarti, lalau terlupakan lagi. Wah, dari awal memang tidak menunjukkan blogger sejati. -_-

Lalu ngeblog di blogspot terlupakan sampai ada aplikasi blog di Friendster. Seingat saya, dulu kalau mau ngeblog di Friendster, umurnya harus 18 tahun. Maka, waktu saya berumur 18 tahun, yaitu tahun 2008 saya mulai suka ngeblog di Friendster. Namanya waktu itu A Perfectionist Dreamer. :))

Karena ingin lebih eksis, tidak lama saya pindah ke blogspot dengan nama yang sama. Lumayan aktif (tapi ya tetep, entry seputar kehidupan dan kegalauan). Karena saya remaja yang labil, maka saya buat akun Multiply dan secara aktif ngeblog di situ. Selama kuliah S1 saya aktif di Multiply.

Ternyata blogspot tetap di hati, jadi saya memutuskan kembali ke blogspot. Luar biasa emang labilnya. Namun kali ini, bisa cross posting dari Multiply. Darimana pun nge-post nya bisa. Keren ya Multiply?! Hehe.

Makaaaa...Ndooksicm! pun bertahan hingga sekarang. Kumpulan cerita, opini, kegilaan dan keluh kesah yang kadang gak penting dari saya. Malah sekarang sudah merambah ke Tumblr juga. :D

Sebenarnya saya kurang pasti juga definisi Blogger itu apa. Menurut saya sih Blogger itu ya orang yang punya akun blog dan (secara aktif atau tidak) nge-blog. Tujuan sama isi blognya aja yang beda-beda. Ada blogger yang update post tiap hari tiap minggu, tiap bulan atau malah tiap tahun. Ada yang ngeblog buat iseng, buat nulis puisi, buat maki-maki orang, buat cerita dan sharing cerita kehidupan.

Tapi yang jelas, buat saya blog itu ruang ekspresi diri aja. Sebagai pengingat juga. Saya suka ketawa sendiri baca-baca postingan lama. Oh, ternyata dulu saya pernah ini...pernah itu...Supaya tidak lupa saja. Ngeblog juga bikin saya sadar kalau dunia itu luas, manusia itu macam-macam.

Saya suka baca blog teman-teman atau orang lain yang seru dan inspiratif. Tapi saya sangat menyanyangkan kalau di beberapa blog page yang pernah saya kunjungi, ada yang tidak begitu sadar akan yang namanya hak cipta. Semoga bisa jadi pelajaran juga ya. Harta intelektual itu mahal lho. :D

Jadi teman-teman, jangan lupa memberi credit title di setiap kalimat yang ditulis, gambar atau video yang diupload di blog ya...Blog memang ruang ekspresi pemiliknya tapi tetap harus bertanggung jawab.

Selamat Hari Blogger Nasional! :)

P.S : semoga saya bisa menulis entry yang lebih berbobot ke depannya... -__-

Comments

Popular posts from this blog

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Ketika Kembali ke Rumah Orangtua

Hello, world: Long Time No Post!