Tidak Jelas, Tidak Stabil, dan Tidak Baik!

Damn!

Apa yang ada dalam otak dan hati ini susah disatukan. Tidak mengerti sedikit pun tentang apa yang saya rasakan.
Apakah saya jahat?
Atau saya bodoh?

Saya takut saya tidak bisa jadi saya!
Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik untuk orang2 di sekitar saya.
Apa itu salah?

Apakah saya terlalu berlebihan?
Apakah saya terlalu membesar2kan masalah?

Saya sedang tidak stabil. Benar2 tidak stabil.
Apa ini yang namanya pencarian jati diri?
Apakah pencarian jati diri harus mengorbankan perasaan orang lain?
Mau sampai kapan saya mencarinya?

Dan saya pun bertanya lagi,
apa itu jati diri?

Saya jahat!
Ya, saya jahat!

Tapi saya lemah!
Dan saya bodoh.
Saya plin plan.

Saya takut memilih.
Bagaimana saya bisa memilih kalau satu hal yang harus saya pilih adalah demi kepentingan saya yang sebenarnya sifatnya tidak jelas. Dan hal lainnya adalah menyangkut perasaan orang lain.
Saya hanya ingin sedikit waktu untuk merenungkan apa yang saya inginkan dan yang tidak saya inginkan.
Parahnya, semakin saya berusaha memilih, saya semakin sulit menentukan apa yang saya inginkan.

Saya ingin lepas, bebas. Tapi saya tidak ingin, bahkan tidak rela jika sewaktu2 yang saya lepaskan akan diikat oleh orang lain.
Apakah saya egois?
Sepertinya iya.

Jadi saya harus bagaimana?

Comments

Popular posts from this blog

Study Week, Minggu Mengulangkaji, atau Minggu Tenang?

Ketika Kembali ke Rumah Orangtua

Hello, world: Long Time No Post!